Bincang-Bincang Alumni MAN 2 Kebumen 2017

Kebumen (25/4) – Kegiatan persiapan peserta didik sebelum Ujian Nasional adalah kegiatan Training Motivasi dan bincang-bincang berbagi pengalaman bersama alumni MAN Kebumen 2 pada hari Sabtu, 1 April 2017. Pada Training Motivasi, MAN Kebumen 2 mengundang Yayasan NeoRamdhanz Indonesia sebagai pengisi acaranya sedangkan bincang-bincang alumni tahun ini dihadiri oleh Kak Lus Kadir, S.Pd.I. lulusan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kak M. Hawazun, S.I.P. lulusan dari Universitas Brawijaya Malang dan Kak Asti Fuatmi lulusan dari STIKES Muhammadiyah Gombong.

Kak Lus Kadir, S. Pd. I., kelahiran Ayah 31 tahun yang lalu adalah alumni MAN 2 Kebumen tahun 2009. Pendidikan MI dan MTs ditempuh di Ayah. Karena masalah biaya, Kak Kadir berhenti melanjutkan pendidikan selama 5 tahun. Semangatnya menuntut ilmu tidak surut dengan memilih melanjutkan pendidikannya ke Pondok Pesantren Lirap, Kebumen untuk mempelajari Bahasa Arab.

Lagi-lagi, semangat Kak Kadir dalam menimba ilmu terus meningkat. Terbukti, beliau memberanikan diri untuk melanjutkan ke pendidikan formal yang akhirnya menjatuhkan pilihannya di MAN 2 Kebumen pada usia 20 tahun. Umur yang tidak muda lagi membuat perjuangannya untuk bersaing di madrasah makin berat. Tetapi semua itu tidak membuat beliau putus asa.

Tak hanya jenjang Aliyah (setara SMA), semangat Kak Kadir dalam menuntut ilmu semakin membara. Tahun 2009, beliau mendaftar di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta dengan jurusan Pendidikan Agama Islam. Perjuangan berat selama kuliah dapat dilalui dan membuahkan hasil dengan kelulusan beliau yang berpredikat cumlaude. Saat ini, Kak Kadir mengabdikan diri dan ilmunya di MTs dan MA Sultan Agung, Srati, Ayah.

Kak M. Hawazun, S. I. P., kelahiran Ayah 24 tahun yang lalu adalah alumni MAN 2 Kebumen tahun 2012. Pernah bersekolah di sekolah swasta di Kebumen selama setahun, hingga akhirnya mendaftar menjadi siswa baru di MAN 2 Kebumen tahun 2009.

Kesulitan biaya menjadi kendala Kak Hawazun dalam melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan keberanian yang tinggi beliau memilih UNIBRAW dengan prodi Ilmu Pemerintahan di jenjang pendidikan selanjutnya. Beliau adalah mahasiswa dengan nilai tertinggi di prodinya pada tahun 2017.

Kak Hawazun aktif dalam organisasi dengan salah satu organisasi yang dirintisnya bersama teman mahasiswa dari Kebumen adalah Himpunan Mahasiswa Asal Kebumen di Malang (HIMALAYA).

Kak Asti Fuatmi, kelahiran Kebumen 23 tahun yang lalu adalah alumni MAN 2 Kebumen tahun 2014. Selama sekolah di MAN 2 Kebumen, Kak Asti aktif dalam OSIS dan PMR Wira. Selain itu, beliau juga pernah mewakili madrasah pada Olimpiade Sains Provinsi dan tergabung dalam tim bola voli inti.

Kak Asti melanjutkan pendidikannya di STIKES Muhammadiyah Gombong dan aktif di berbagai organisasi baik di kampus maupun di luar kampus. Beliau berpartisipasi aktif di BEM kampus, tim Paduan Suara, dan Duta Pariwisata Kebumen 2014 dengan segudang prestasi yang diraih dalam organisasi tersebut. Saat ini, Kak Asti telah lulus S1 dan telah terdaftar di Taipei Medical University, Taiwan untuk jenjang S2-nya. @rmpratama

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *