Hari Guru ke-72: Hujan Deras Tetap Semangat Memasak

Kebumen (24/11/2017) – Memeringati HUT PGRI ke-72, warga MAN 2 Kebumen mengadakan perlombaan selama 2 hari, Jumat-Sabtu (24-25/11/2017) di lingkungan madrasah. Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh peserta didik, tetapi juga diperuntukkan bagi Guru dan Karyawan MAN 2 Kebumen. Jenis-jenis lomba untuk peserta didik antara lain; Lomba Memasak, Lomba Karikatur, Lomba Cipta Puisi, Lomba Menghias Buah dan Lomba Membuat Banner Hari Guru Nasional. Sedangkan untuk Guru dan Karyawan adalah Lomba PBB (baris-berbaris) dan Lomba Memasak.

Hari ini, Jumat (24/11/2017), diadakan Lomba Memasak untuk peserta didik di lapangan bulutangkis. Lomba lainnya untuk hari ini, seperti Lomba Karikatur dan Cipta Puisi, diadakan di kelas X IPA 2, X IPA 3, X IPA 4 dan X IPA 5. Yang bertindak sebagai juri adalah pengurus dan panitia dari OSIS serta Guru dan Karyawan yang ditunjuk. Sebelum perlombaan dimulai, panitia menyampaikan aturan dan aspek penilaiannya.

Saat dimintai keterangan di sela-sela kegiatan lomba, panitia menjelaskan aspek penilaian Lomba Memasak seperti kerapian, kebersihan, cita rasa, ketepatan waktu, penampilan tim dan peraturan lain yang khusus.

“Setiap tim terdiri dari 1 putri dan 2 putra. Yang putri hanya memberi instruksi saja. Yang masak yang putra. Kalau ketahuan peserta putri ikut membantu, nilainya akan dikurangi,” kata Ichsan.

Ditemui di ruangan lain, panitia juga menjelaskan tentang kriteria penilaian Lomba Cipta Puisi yakni keaslian karya dan isi, sedangkan pada Lomba Karikatur, peserta diharuskan membuat karikatur Wali Kelasnya masing-masing.

Kegiatan ini menjadi hiburan yang menyenangkan bagi warga madrasah, khususnya bagi peserta didik sebelum kegiatan Penilaian Akhir Semester Gasal pekan depan. Hujan yang sempat turun deras dan alunan musik semakin memeriahkan acara perlombaan ini.

Featured Image: FB Febri Taufikkurahman

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *