Harlah MAN 2 Kebumen 2017 Day #3

Kebumen (27/4) – Hari ketiga Harlah MAN 2 Kebumen dilaksanakan di GOR Gembira Kebumen dengan serangkaian acara yakni Perpisahan Peserta Didik Kelas XII dan Peringatan Hari Besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Kegiatan diisi dengan dzikir bersama, sambutan perpisahan dan pelepasan peserta didik kelas XII, tausiyah Isra’ Mi’raj dan penampilan kreativitas seni peserta didik. Kegiatan diawali dengan penampilan grup rebana madrasah, pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan, pembacaan ayat suci al-Quran dan prakata dari Ketua Panitia.

Selanjutnya, acara diisi dengan dzikir bersama yang dipimpin oleh Bpk. Khafid, M. Ag. Sambutan Kepala Madrasah diwakili oleh Waka Humas Madrasah Bpk. Drs. Wim Tri Busono dikarenakan Kepala Madrasah sedang melakukan perjalanan dinas ke luar kota sehingga berhalangan hadir pada kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan, Bpk. Akhmad Makhsus, S. Ag. selaku Waka Kesiswaan menyampaikan pengumuman perihal pengumuman hasil SNMPTN dan seleksi Politeknik. Sebanyak 24 peserta didik MAN 2 Kebumen berhasil lulus SNMPTN sedangkan 1 peserta didik lainnya berhasil lulus di Politekes Negeri Semarang.

Sambutan perpisahan diwakilkan oleh Muhammad Iltizam Rener dari kelas XII Agama 1 sedangkan sambutan pelepasan peserta didik disampaikan oleh Kukuh Bayu Seto selaku Ketua OSIS periode 2016/2017. Pada sesi itu ditampilkan juga paduan suara dari kelas XII dan kelas XI mengiringi perpisahan dan pelepasan peserta didik.

Tausiyah Isra’ Mi’raj disampaikan oleh Misbakhul Huda dari Kelas XI IPS 5 sebagai Pemenang Lomba Da’i Manda. Tema yang bawakan adalah “Peringatan Isra’ Mi’raj sebagai Sarana Meningkatkan Keimanan Seorang Muslim”.

Di akhir kegiatan, acara diisi dengan penampilan kreativitas seni dari perwakilan kelas X, XI dan XII. Band, tari, dan drama menghibur penonton dengan adegan-adegan yang lucu, menyenangkan dan memukau. @rmpratama

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *