IKKADA Berbakti

Kebumen (12/3/2018) – Sabtu (10/3/2018), Ikatan Keluarga Alumni MAN 2 Kebumen (IKKADA) bekerja sama dengan PAC GP Ansor Kec. Kebumen mengadakan penghijauan tebing Sungai Lukulo dengan bibit pohon bambu petung dang akasia. Kegiatan yang bertajuk “IKKADA Berbakti” ini diikuti oleh Guru dan Karyawan MAN 2 Kebumen, pengurus OSIS dan Dewan Pramuka Pangkalan MAN 2 Kebumen, pengurus dan anggota IKKADA, Banser dan masyarakat sekitar madrasah.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 peserta ini dibuka oleh Kakan Kemenag Kebumen di halaman Masjid Al-Furqon, Panjer. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PAC GP Ansor Kec. Kebumen, Lurah Panjer, dan Ketua RT/RW 2 – 5 Panjer.

Dalam kegiatan ini terdapat 2800 bibit pohon bambu petung dan akasia yang berhasil ditanam di tebing sungai. Bibit tersebut adalah sumbangan dari Balai Pengelolaan Hutan (BPH) VII Kebumen. Di kemudian hari, tanaman yang tumbuh besar tersebut semakin memperkokoh tebing Sungai Lukulo sehingga tidak terjadi longsor.

Bagi madrasah, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat sehingga madrasah perlu mendukung sepenuhnya untuk keberhasilan kegiatan. Sehari sebelum kegiatan, warga madrasah bekerja bakti membersihkan madrasah dan sekitar madrasah yang akan digunakan untuk seremoni.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *