Juara 3 Pencak Silat Kejurwil Jawa Tengah

Kebumen (7/11) – Dua kali penghargaan Juara 1 tingkat nasional, Jogja dan Jakarta Championship, atlet Pencak Silat MAN 2 Kebumen, Aditya Luthfian Khafid, kembali mengikuti Kejuaraan Wilayah Pencak Silat Tapak Suci UMP Cup VII tingkat Jawa Tengah di Universitas Muhammadiyah Purworejo, Senin (6/11/17).

Kebumen mengirimkan 27 atlet terbagi dalam beberapa kelompok. Di wilayah Jawa Tengah terdapat 20 kota yang ikut serta dalam kejuaraan ini dengan 200 lebih atlet yang ikut bertanding di kelompok remaja U-17 dan kelompok usia dini U-12. Saat ini, kejuaraan masih berlangsung hingga Kamis (9/11/17).

Pada kejuaraan kali ini, Aditya mesti rela mendapat peringkat ke-3 kelas D putra, di kelompok U-17. Ia termasuk dalam atlet Kebumen A. Saat ditemui di madrasah perihal peringkat yang ia dapatkan, ia mengaku telah cedera sebelum semifinal.

“Dibabak perempat final, saya mengalami cedera di kaki saat melakukan sapuan. Setelah itu saya disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan.” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa kejuaraan ini adalah yang terakhir kalinya ia ikuti selama di MA, dan selanjutnya ia akan fokus untuk mempersiapkan UNBK 2018.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *