MAN 2 Kebumen Meraih 2 Emas

Kebumen (19/7) – Jakarta Pencak Silat Championship 2017 (JKTC7 2017) adalah kejuaraan atau turnamen pencak silat terbuka bagi pesilat pemula usia dini/SD/MI, pra-remaja/SMP/MTs dan remaja/SMA/MA/SMK dari Perguruan Pencak Silat, Sekolah dan Pondok Pesantren. Turnamen kali ini adalah ke-7 kalinya diadakan setelah penyelenggaraan JKTC ke-6 pada Oktober tahun lalu.

Turnamen yang bertujuan untuk melestarikan dan menanamkan kepada anak-anak tentang kecintaan terhadap olahraga beladiri asli Indonesia ini mempertandingkan 2 kategori yakni kategori tanding (tunggal) dan kategori seni/jurus dengan waktu penampilan yang telah ditentukan. Peserta turnamen berasal dari dalam dan luar negeri dengan syarat-syarat tertentu. Penggolongan tanding berdasarkan umur, tinggi badan, berat badan dan tingkat sekolah.

Turnamen yang diselenggarakan bekerja sama dengan PP-PON Kemenpora, PB IPSI dan Pengprov IPSI DKI Jakarta ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, 15-16 Juli 2017 di GOR POPKI PP-PON Kemenpora, Cibubur, Jakarta Timur.

Pada turnamen kali ini, MAN 2 Kebumen mengirimkan 2 wakilnya untuk mengikuti kategori tanding (tunggal) atas nama Aditya Luthfian Khafid yang bertanding di kelas C putra dan M. Akmal Maulana Izzul Haq yang bertanding di kelas B putra. Keduanya meraih Juara I dan memperoleh medali emas di masing-masing kelas yang mereka ikuti.

Pada even turnamen lain yang diadakan sebelumnya, Aditya Luthfian Khafid adalah Juara I pada Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship pada 18-19 Maret 2017.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *