MANDA Went To AMIKOM Jogja

Kebumen (22/1/18) – Peserta didik Kelas XII dan Guru MAN 2 Kebumen mengadakan perjalanan ke Jogja, Ahad (21/1/18). Agenda kunjungan kali ini adalah mengikuti Try Out Ujian Masuk Perguruan Tinggi, pengenalan kampus, dan nonton bareng film Battle of Surabaya. Kunjungan ini adalah undangan dari Universitas AMIKOM Jogja.

Rombongan dalam 5 bus berangkat dari Kebumen sekitar pk 06:30 WIB. Peserta berjumlah 249 termasuk sekitar 20 guru pendamping. Dipimpin oleh Waka Humas, rombongan tiba di AMIKOM sekitar pukul 09:15 WIB. Peserta didik mengikuti Try Out yang diselenggarakan AMIKOM sebagai simulasi Ujian Masuk Perguruan Tinggi.

Agenda berikutnya adalah nonton bareng film Battle of Surabaya yang merupakan produksi MSV Pictures AMIKOM Jogja. Battle of Surabaya adalah film animasi 2D, drama, aksi dan sejarah Indonesia. Film ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya. Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo. Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai kurir, kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihi menjadi konsekuensi tugas mulia tersebut.

Trailer film ini telah meraih beberapa penghargaan, diantaranya Most People’s Choice Award ITMF 2013 dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.

Di akhir perjalanan, rombongan singgah di Malioboro. Rombongan sampai di Kebumen sekitar pk 22:00 WIB.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *