MANDA Meraih Juara 3 Tingkat Provinsi

Kebumen (24/7) – AKSIOMA adalah kependekan dari Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah (Ditpenma), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis), Kementerian Agama RI (Kemenag) tiap tahunnya sejak 2009. Tujuan AKSIOMA untuk tahun ini adalah membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas. Selain itu juga bertujuan untuk mengembangkan potensi kreativitas siswa, memberi kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untuk dapat beraktualisasi diri.

AKSIOMA memperebutkan juara di bidang Kesenian dan bidang Olah Raga. Masing-masing cabang kejuaraan antara lain MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Menyanyi, Tahfidz, dan Hadroh untuk bidang Kesenian. Sedangkan untuk bidang Olah Raga antara lain Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Futsal.

Pada tingkat provinsi, AKSIOMA 2017 diselenggarakan di Solo dan Boyolali pada tanggal 16-19 Juli 2017. MAN 2 Kebumen diwakili oleh Zulfadil Anhari (MTQ Putra), Rofiqotun H. (MTQ Putri), dan Amanah (Tenis Meja Putri). Cabang MTQ diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali sedangkan cabang Tenis Meja diselenggarakan di GOR Pandean Solo. Perwakilan MAN 2 Kebumen berhasil meraih Juara 3 cabang Tenis Meja Putri.

Pada tingkat provinsi, wakil dari Kebumen berhasil mendapatkan Juara 3 Pidato Bahasa Indonesia Putri MI, Juara 2 MTQ Putri MTs, Juara 2 Tenis Meja Putri MTs dan Juara 3 Tenis Meja Putri MA.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *