Pagelaran Kelas XII MAN 2 Kebumen 2018

Kebumen (16/04/18) – Pameran dan Pagelaran Seni Kelas XII dibuka hari ini oleh Waka Kesiswaan MAN 2 Kebumen, Bpk. Akhmad Makhsus, S.Ag., Senin (16/04/18). Pameran dan pagelaran diadakan di lokasi yang berbeda. Lokasi pameran karya seni berada di aula madrasah sedangkan pagelarannya di sekitar lapangan bulu tangkis MAN 2 Kebumen.

Pameran dan pagelaran seni ini termasuk dalam rangkaian kegiatan perayaan harlah madrasah ke-28. Saat membuka kegiatan, Makhsus menjelaskan perihal tema yang dipilih yaitu “Syukur, Cinta dan Kebersamaan”. Menurutnya, prestasi siswa-siswi MAN 2 Kebumen yang semakin hari semakin baik dan akhlak siswa-siswi MAN 2 Kebumen yang shalih/shalihah adalah anugerah yang patut disyukuri.

“Syukur yang pertama adalah prestasi siswa-siswi MAN 2 Kebumen yang semakin hari semakin baik. Kedua, MAN 2 Kebumen mempunyai siswa-siswi yang shalih/shalihah,” katanya.

Tentang cinta, Makhsus menambahkan, cinta itu membuat segala sesuatu yang sulit jadi mudah dan yang berat terasa ringan.

“Jika kita sedang jatuh cinta, maka tidak ada yang terasa sulit,” tambahnya.

Untuk dapat menyelesaikan persoalan sesulit apa pun, menurutnya kebersamaan dan gotong-royong sangat diperlukan. MAN 2 Kebumen harus bisa memanfaatkan sumber daya yang dimiliki (fasilitas dan warganya, -pen) untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

“Dengan kebersamaan, masalah sesulit apapun dapat diatasi,” tutupnya.

Pameran dan pagelaran seni ini akan berlangsung selama 2 hari, Senin – Selasa (16/04/18 – 17/04/18) dari pk 07.00 WIB hingga jam KBM selesai. Menurut Faiq, pameran dan pagelaran termasuk ujian praktek Mapel Seni-Budaya yang bersifat opsional bagi siswa-siswi kelas XII. Siswa diperbolehkan memilih karya seni yang ingin dinilai berupa seni rupa maupun seni lainnya. Pagelaran menunjukkan seni musik, olah vokal, seni tari (gerak), puisi, drama dan teatrikal.

“Pameran dan pagelaran seni ini memang masuk dalam penilaian praktek Seni-Budaya. Siswa boleh memilih, boleh juga dua-duanya. Karena, waktunya bersamaan dengan harlah madrasah jadi ikut masuk dalam rangkaian acara harlah,” jelas Faiq, Guru Mapel Seni-Budaya MAN 2 Kebumen.

Pameran dan pagelaran seni ini menjadi ajang unjuk kreativitas diri maupun kelompok/kelas XII MAN 2 Kebumen.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *