Pameran Seni Kelas XII 2018

Kebumen (17/04/18) – Hari kedua kegiatan pameran dan pagelaran seni kelas XII MAN 2 Kebumen dimulai dengan senam massal di depan panggung pentas seni. Senam yang dipandu oleh Bu Dian ini menarik antusiasme warga madrasah. Selama kurang lebih 45 menit, gerakan-gerakannya yang cepat cukup menguras tenaga dan mengeluarkan banyak keringat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga badan tetap sehat dan semangat menjalani hari ini.

Liputan kali ini, MANDA mengunjungi stand-stand pameran seni di aula madrasah. Ada 12 stand pameran kelas XII dan 1 stand OSIS. Masing-masing kelas menampilkan dekorasi dengan tema tertentu. Dimulai dari XII IPA 1 s.d. 4 memilih tema Cinta Indonesia, Modern, Kebudayaan, dan Go Green. Kelas XII IPS 1 s.d. 7 memilih tema Kesederhanaan, Piknik, Kemerdekaan, Party, Galaksi, Ganti Tema dan Kebudayaan. Kelas XII Agama memilih tema Yang Muda Yang Berkarya.

Dalam pameran ini, selain menampilkan karya seni rupa, peserta didik juga menjual aneka jajanan seperti brownis, roti pisang, tahu sosis, cap cay, nasi kuning, dll hasil kreasi mereka sendiri. Stand juga menyediakan jasa foto dengan kostum, paperstraws dengan berbagai macam tulisan, properti dan background sesuai tema stand. Dengan Rp 2.000,- pengunjung mendapatkan 3 kali jepretan.

Dalam sehari, rata-rata pengunjung stand dari data buku tamu hari sebelumnya (16/04/18) mencapai 100 orang dari kelas X, XI, Guru dan Karyawan MAN 2 Kebumen. Di hari terakhir ini, pengunjung stand mengalami kenaikan 30%-50%. Di hari terakhir ini juga diumumkan urutan stand terbaik 1, 2 dan 3 berturut-turut yakni XII IPA 4, XII IPA 2 dan XII IPS 1.

Pada pameran tahun ini bukan tidak memiliki kendala. Menurut Surya, pemilihan aula madrasah untuk stand pameran dirasa kurang luas untuk menampung 12 kelas. Ruangan yang kurang luas membuat udara panas, meski telah tersedia banyak kipas angin.

“Ruangnya kurang luas. Standnya terlalu rapat. Udara di dalam ruangan jadi panas,” katanya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *