Penarikan PPL IAINU Kebumen

Kebumen (3/11) – Bersamaan dengan kegiatan halaqah hari Kamis (2/11), juga diadakan Penarikan PPL IAINU dari madrasah setelah bertugas selama 2 bulan di madrasah. Sebanyak 11 mahasiswa mendapat tugas PPL untuk mengajar mata pelajaran Akidah, Fikih, Akhlak dan Quran/Hadits di madrasah selama bulan September – November 2017.

Sambutan pelepasan disampaikan oleh Kepala Madrasah, Bpk. H. Mahmudin, S.Pd. M.Ag., dan diterima oleh Dosen Pembimbing PPL Bpk. Martiono, M.Pd. Harapan terbesar adalah agar para mahasiswa dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama PPL di tempat kerja dan pengabdiannya dimasa yang akan datang. Martiono menambahkan agar para mahasiswa masih diperkenankan untuk ke madrasah selama awal November ini untuk keperluan menyusun laporan PPL di MAN 2 Kebumen.

“Meski sudah ada acara pelepasan, tapi saya harap madrasah masih berkenan memberi waktu hingga sebelas November atau sepekan ini guna menyusun laporan PPL,” imbuhnya

Kata perpisahan dari mahasiswa disampaikan oleh Rizki Wahyu Ramadhan. Di sela-sela acara juga dipertunjukkan kreatifitas peserta didik madrasah dan mahasiswa di bidang seni musik, seni gerak/tari dan rebana. Salah satu mahasiswa PPL menyanyikan lagu dan rekan lainnya membagikan bunga sebagai ungkapan terima kasih, permintaan maaf dan perpisahan kepada guru, karyawan dan peserta didik.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *