Peringatan 72 Tahun Indonesia Merdeka

Kebumen – Hari ini (17/8/17) adalah hari peingatan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Peringatan ini menjadi agenda tahunan yang selalu dimeriahkan oleh bangsa Indonesia. Upacara, doa bersama dan lomba-lomba dilaksanakan oleh warga masyarakat pedesaan, kota, instansi atau komunitas lainnya. MAN 2 Kebumen mengadakan serangkaian kegiatan sejak pagi hari ini.

Sejak pagi, Guru, Karyawan dan Peserta Didik mempersiapkan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah-Putih dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan. Upacara dipimpin oleh Ketua OSIS masa bakti 2016/2017, Kukuh Bayu Seto. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala MAN 2 Kebumen, Bpk. H. Mahmudin, S.Pd., M.Ag.  Pengibaran Sang Merah-Putih dilakukan oleh 31 anggota Paskibra MAN 2 Kebumen.

Pada amanat upacara yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, beliau memberikan beberapa poin penting tentang semangat mengisi kemerdekaan bagi warga madrasah. Keikhlasan, sungguh-sungguh, kemandirian, disiplin dan semangat untuk menjadi lebih baik lagi adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengisi kemerdekaan. Kegiatan setelah upacara adalah pembacaan peserta didik berprestasi 2016/2017, penampilan drum band madrasah dan tasyakuran dengan memotong tumpeng. @rmpratama

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *