Peserta Didik MAN 2 Kebumen Menuju KSM Nasional

Kebumen (6/8/2018) – Kepala Madrasah mengumumkan 2 peserta didik MAN 2 Kebumen yang lolos ke KSM tingkat Nasional pada apel pagi ini (6/8). Mereka adalah Ikaf Rahman Z. (XII IPA 3) dan Ana Rodhiyatus S. (XII IPA 3). Dua peserta didik MAN 2 Kebumen yang lolos ke KSM tingkat Nasional ini adalah yang berhasil memperoleh 26 besar nilai tertinggi per bidang studi se-Indonesia.

“Untuk Jawa Tengah, peringkat 2-3 mapel Biologi, peringkat 2-4 mapel Ekonomi dan peringkat 2 mapel Fisika masuk dalam 26 besar nilai tertinggi nasional dan berhak mengikuti KSM tingkat Nasional di Bengkulu,” katanya Kamad.

Pada KSM tingkat Propinsi yang diadakan Pemalang (25/7) bulan lalu, Ikaf dan Ana memperoleh peringkat ke-3 masing-masing untuk mapel Biologi dan Ekonomi. Mereka tidak menyangka dapat lolos 26 besar nasional. Menurut mereka, dapat berkompetisi di tingkat propinsi dan mendapat peringkat ke-3 adalah prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah senang, bangga, bisa membawa nama baik orang tua dan madrasah,” kata Ikaf.

Setelah dinyatakan lolos ke KSM tingkat Nasional, mereka harus lebih giat dan semangat lagi dalam belajar. KSM tingkat Nasional akan di adakan pada tanggal 24-29 September 2018 di Bengkulu. Menurut Ana, keyakinan kepada Allah, doa, usaha dan menjaga hubungan baik dengan sesama adalah kunci kesuksesan.

“Yakin kepada Allah, bahwa Allah akan mengabulkan doa-doa kita asal kita mau belajar dan berusaha. Perbaiki juga hubungan kita dengan sesama. Tetap semangat!” katanya.

1 Comment

  • habib August 8, 2018 at 10:07 pm - Reply

    gaes liat pengumuman dimana gaes yang 26 besar

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *