Pisah Sambut Kepala MAN 2 Kebumen

Kebumen (19/1/18) – MAN 2 Kebumen telah berganti kepemimpinan (manajer) sejak 3 Januari 2018 setelah diundangnya 41 Kepala Madrasah ke Kantor Kementerian Agama Semarang untuk mengikuti pelantikan menjadi Kepala Madrasah di tempat lain (mutasi/rotasi kerja). Pada pelantikan tersebut, Kepala MAN 2 Kebumen sebelumnya, H. Mahmudin, S.Pd., M.Ag., dialihtugaskan ke MAN 1 Kebumen menggantikan Plt sebelumnya, Drs. H. Edi Susanto, M.PFis. Di sisi lain, MAN 2 Kebumen memiliki Kepala Madrasah yang baru, yang sebelumnya berasal dari MAN Purworejo, yakni Drs. H. Wachid Adib, M.S.I.

Rabu (17/1/18) telah dilaksanakan kegiatan Pisah Sambut Kepala MAN 2 Kebumen yang dengan menandatangani dan serah terima memori dari Kepala Madrasah lama kepada Kepala Madrasah baru. Kegiatan tersebut dihadiri tamu-tamu undangan dari Kantor Kemenag Kebumen, Kepala Madrasah se-Kedu, Komite MAN 2 Kebumen, dan tamu undangan dari guru dan karyawan MAN Purworejo dan MAN 2 Kebumen.

Pada sambutannya, Kepala MAN 2 Kebumen menyatakan bahwa alih tugas dari madrasah ke madrasah lain di Kementrian Agama adalah hal biasa, sekurang-kurangnya setelah menjabat 2 tahun dan selama-lamanya 4 tahun. Menurutnya, bersama Kepala Madrasah yang baru ini, MAN 2 Kebumen akan lebih maju dan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sambutan Kepala Madrasah mendapat apresiasi dari Kepala Madrasah yang baru dengan ungkapan kekaguman beliau pada sejarah panjang MAN 2 Kebumen (sebelumya PGA) yang termasuk sekolah dan madrasah tertua di Kebumen. Ungkapan ini lalu beliau sampaikan dalam kutipan syair Qais-Layla dalam bahasa Arab

“Aku melewati dinding ini, dinding Layla.
Dan saya mencium tembok ini dan dinding yang ini.
Bukan cinta dari rumah-rumah yang telah mengambil hatiku.
Tapi dia yang berdiam di rumah-rumah”

Kepala Madrasah yang baru adalah seorang pakar kaligrafi kelahiran Magelang 65 tahun lalu. Beliau adalah alumni MAN Purworejo. Selama 17 tahun beliau mengabdi sebagai guru di MAN Purworejo hingga akhirnya menjadi Kepala Madrasah di sana.

Foto: diambil dari FB, (kiri) Kepala Madrasah lama dan istri (kanan) Kepala Madrasah baru dan istri.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *