Silaturahmi Keluarga Besar MAN 2 Kebumen

Kebumen (10/7/18) – Bulan Syawwal memasuki pekan terakhir. Sabtu (7/7) lalu, Keluarga Besar MAN 2 Kebumen mengadakan kegiatan silaturahmi antar-keluarga di halaman Masjid Baitul Hikmah. Kegiatan ini dihadiri oleh pendiri, sesepuh, pensiunan, guru dan karyawan MAN 2 Kebumen beserta keluarganya.

Halaman Masjid dipenuhi meja bundar dengan kursi-kursi disekelilingnya. Dilengkapi pula dengan makanan dan minuman seperti di restauran. Meski begitu, dekorasi terlihat sederhana dan nyaman.

Acara dibuka sekitar pk 09.30 WIB dengan membaca Surat al-Fatihah yang dipandu oleh Imam Mawardi, S.Pd. Selanjutnya, Kepala MAN 2 Kebumen memberikan sambutan di sela-sela acara. Menurutnya, konsep acara silaturahmi tahun ini bertujuan untuk mengenalkan anggota keluarga masing-masing.

“Ini bukan halal bi halal. Halal bi halal sudah di awal Syawwal lalu. Silaturahmi ini untuk ta’aruf, mengenalkan keluarga masing-masing,” jelasnya.

Kamad mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pendiri dan sesepuh PGA/MAN 2 Kebumen atas pengorbanan dan perjuangan selama ini. Kamad juga meminta doa/restu para pendiri dan sesepuh agar guru dan karyawan diberi keselamatan dan keberhasilan dalam bekerja melanjutkan perjuangan di MAN 2 Kebumen. Di akhir sambutannya, doa juga dipanjatkan kepada para pendiri dan sesepuh madrasah yang telah meninggal dunia agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Kesan dan pesan kepada madrasah dari komite disampaikan oleh KH Azhar Muhammadi. Menurutnya, suasana kekeluargaan di MAN 2 Kebumen sangat terasa. Lebih kental dan akrab. Ia juga menambahkan bahwa suasana yang akrab dapat mempengaruhi prestasi madrasah. Guru, karyawan dan anak-anak jadi lebih semangat belajar.

“Suasana yang akrab membuat suasana belajar jadi kondusif. Akhirnya prestasi jadi meningkat,” jelasnya.

Setelah mendengarkan sambutan dari Kamad dan Komite, seluruh guru dan karyawan berjabat tangan dengan sesepuh dan melanjutkan menikmati hidangan yang telah disediakan. Tamu undangan juga dipersilakan membuat foto keluarga untuk kenang-kenangan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *