Speaking Arabic and English Contest

Tulisan kiriman: Diena Fitria Safitri. Foto: FB Mita Janah.

Kebumen (16/04/18) – Asrama MAN 2 Kebumen kembali mengadakan acara yang tentunya menambah skill para santrinya. Asrama MAN 2 Kebumen kali ini mengadakan Perlombaan Speaking Arabic and Engish Contest. Sambutan di sampaikan oleh Bapak Alif Mucharrom S.Pd. selaku pembina Asrama MAN 2 Kebumen sekaligus membuka acara pada Sabtu pagi (14/04/18) di lorong bawah Masjid Baitul Hikmah MAN 2 Kebumen.

Perlombaan ini diadakan guna mengasah kemampuan para santri asrama MAN 2 Kebumen baik santri putra maupun putri. Kategori lomba yang dilombakan yaitu Khitobah Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Tasniyah, dan Lomba Yel-yel kelompok kamar asrama. Bertindak sebagai juri yaitu Bu Miftahul Jannah S.Pd., Bu Siti Nurhayati, S.Pd., M.Pd., Bapak M. Yusuf, S.Pd., Bapak Alif Mucharrom, S.Pd., dan Bu Rois Wahidaturohmah, S.I.P.

Para santri menampilkan jagoan jagoan kelasnya untuk bertanding dalam perlombaan ini. Tak lupa juga semangat yel-yel santri asrama MAN 2 Kebumen yang unik. Kelas pada santri asrama MAN 2 Kebumen terbagi menjadi tiga kelas yang terdiri dari dua kelas putri yaitu kelas A dan C, dan kelas putra yaitu kelas B. Meraka bersaing dengan sangat ketat.

Perlombaan demi perlombaan terlaksana. Para santri tak sabar menunggu hasilnya dan menunggu pemenang dari masing masing kategori lomba. Setelah peserta lomba selesai menampilkan kretivitasnya, dilanjutkan dengan makan bersama. Dan akhirnya pemenang diumumkan. Lomba kategori Khitobah Bahasa Inggris dimenangkan oleh saudari Qory Ayu Nur Fatmawati dari kelas C. Lomba kategori Khitobah Bahasa Arab dimenangkan oleh saudari Nur Khobibah dari kelas C. Lomba Tasniyah dimenangkan oleh kelas A dengan mengambil tema Malin Kundang. Dan Lomba Yel-yel antar kamar dimenangkan oleh kamar tiga. Para pemenang tersebut akan menampilkan penampilannya kembali pada acara ASRAMA AWARD yang akan diadakan pada tanggal 5 Mei 2018 mendatang. (Definsa1453)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *