Training Motivasi dan Bincang-Bincang Alumni MAN Kebumen 2

Kebumen (17/4) – Pelaksanaan UNBK tinggal menghitung hari. Persiapan MAN Kebumen 2 telah final dalam mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Persiapan peserta didik masih menjadi perhatian di pekan terakhir ini. Sebelumnya, kegiatan Try Out, muhasabah dan dzikir bersama orang tua/wali, pemadatan atau tambahan pelajaran telah dan masih berlangsung. Kegiatan lain yang menjadi bagian dari persiapan peserta didik adalah kegiatan Training Motivasi dan bincang-bincang berbagi pengalaman bersama alumni MAN Kebumen 2 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 April 2017.

Pada Training Motivasi kali ini, MAN Kebumen 2 mengundang Yayasan NeoRamdhanz Indonesia sebagai pengisi acaranya. Sebagai pengisi acara, NeoRamdhanz memberikan pelayanan Student Tallents Mapping Class pada setiap peserta didik untuk mengetahui karakter, bakat dan merancang rencana masa depan. Peserta didik dikelompokan pada kelas masing-masing sesuai hasil Tallents Mapping Test.

Kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan semangat peserta didik melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ini juga dihadiri oleh alumni MAN Kebumen 2. Para alumni berbagi pengalaman masing-masing saat kuliah. Narasumber pada bincang-bincang alumni ini antara lain Kak Lus Kadir, S.Pd.I. (alumni tahun 2009) lulusan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kak M. Hawazun, S.I.P. (alumni tahun 2012) lulusan dari Universitas Brawijaya Malang dan Kak Asti Fuatmi (alumni tahun 2014) lulusan dari STIKES Muhammadiyah Gombong. @rmpratama

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *