MANDA Bersholawat

Tulisan kiriman: Diena Fitria Safitri, X IPA 4
Foto: Rindang Nur Sholikhah

Kebumen (19/04/18) – MAN 2 Kebumen kembali menampilkan kreatifitasnya. Rabu kemarin (18/04/18), masih seputar menyambut harlah MAN 2 Kebumen ke-28, madrasah mengadakan kegiatan MANDA Bersholawat, penampilan 3 Da’i MANDA terbaik, serta Lomba yel-yel per kelas.

Tema yang diambil pada perayaan harlah MANDA tahun ini sangat cocok dengan kegiatan-kegiatan yang diadakan. Rasa syukur dan cinta direpresentasikan dengan MANDA Bersholawat yang diadakan di sekitar lapangan bulu tangkis. Semua peserta didik, guru dan karyawan larut dalam alunan sholawat yang dilantunkan oleh group Hadroh MANDA. Bendera Merah Putih berkibar manandakan betapa cintanya MAN 2 Kebumen pada Indonesia. Suaranya semakin terdengar yang lantang dan meriah saat seluruh penonton ikut melantunkannya. Penuh kebersamaan.

Selain MANDA Bersholawat, ada juga panampilan tiga Da’i MANDA terbaik hasil seleksi Lomba Da’i MANDA pada hari Jumat pekan lalu (13/04/18). Da’i-Da’i MANDA yang terpilih antara lain Himatul Aulia, Azida Nurrohmah dan Ferdi Kurniawan. Mereka menyampaikan syiar-syiar Islam dengan karakternya masing-masing. Para Dai mengambil tema tentang bulan-bulan menyambut Ramadhan. Ada yang mengulas tentang bulan Rajab dengan peristiwa Isro’ Mi’rojnya, keutamaan bulan Sya’ban dan Ramadhan. Semua penonton memperhatikan dengan seksama mengambil pelajaran dari materi yang para Da’i sampaikan.

Sorak sorai MANDA terdengar lebih keras lagi saat Lomba Yel-Yel per kelas dimulai. Dukungan para suporter masing-masing kelas menyemangati para peserta. Penampilan pertama adalah kelas XI IPA 4, kemudian disusul 21 kelas lainnya. Tak hanya peserta yang antusias mengikuti lomba ini, OSIS juga menampilkan flash mob untuk menghibur para penonton. (definsa1453)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *