Kegiatan Harlah MAN 2 Kebumen #2

Kebumen (3/5) – Kegiatan memperingati harlah MAN 2 Kebumen pada hari Jumat (26/4) pekan lalu diisi dengan pawai taaruf, pembagian doorprize, tasyakuran dan lomba kebersihan kelas. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi. Setelah melepaskan puluhan balon ke udara, pembina OSIS memimpin barisan untuk pawai. Ia juga memberikan beberapa pengarahan perihal aturan selama pawai nanti. Kupon doorprize dibagikan ke peserta didik.

Rute pawai taaruf tahun ini lebih pendek dari tahun sebelumnya dengan mempertimbangkan kemampuan anggota drumband agar tidak kecapaian karena banyaknya kegiatan di luar madrasah. Persiapan pawai dimulai pk 08.30 WIB. Rute yang dilalui adalah dari MAN 2 Kebumen ke utara melalui jalan Pemuda hingga Tugu Lawet. Rute dilanjutkan ke barat melalui jalan Pahlawan hingga SMP N 5 Kebumen. Selanjutnya ke utara melalui jalan S. Parman hingga perempatan SMP N 1 Kebumen. Selanjutnya ke barat hingga alun-alun sisi timur hingga Kantor POS. Pawai kembali melalui jalan Pahlawan tetapi saat di perempatan Kantor Pegadaian pawai belok melalui jalan Pramuka. Pawai kembali melalui jalan Pemuda. Di depan GOR Gembira kupon doorprize mulai dikumpulkan.

Pawai taaruf diikuti hampir 1000 peserta. Urutan peserta pawai diatur sedemikian hingga paling depan adalah mobil pengawalan dari polres Kebumen. Berikutnya adalah pasukan pembawa bendera, drumband dan barisan kamad, komite, guru dan pegawai madrasah. Peserta didik diatur pada barisan berikutnya dengan urutan kelas X, XI dan XII masing-masing jurusan IPA, IPS dan Agama. Pada saat itu, peserta didik kelas XII hanya sebagian kecil yang berpartisipasi karena pada pekan itu ada banyak peserta didik kelas XII yang mengikuti UTBK. Setiap barisan berjalan tiga-tiga dengan barisan paling depan masing-masing kelas membawa banner kelas bertuliskan kata-kata motivasi dan ucapan harlah.

Pawai sampai di madrasah sekitar pk 10.00 WIB. Tidak menunggu lama, pembagian doorprize segera dimulai. Kegiatan ini pun harus dihentikan menjelang shalat Jumat dan dilanjutkan setelahnya. Pembagian doorprize membutuhkan waktu yang lama karena panitia harlah tahun ini menyediakan 500 bungkus hadiah dan 6 hadiah utama berupa sepeda. Hadiahnya 25% lebih banyak dari tahun lalu.

Setelah shalat Jumat kegiatan harlah masih dilanjutkan. Sebagian guru dan pegawai madrasah mengikuti kegiatan tasyakuran di aula lantai 2. Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilaksanakan acara perpisahan dengan salah satu guru senior MAN 2 Kebumen, Ibu Hj. Wuryani, yang beralih tugas sebagai Pengawas.

Kegiatan madrasah pekan ini sangat padat dan membutuhkan waktu persiapan yang lama. Setelah rangkaian harlah selesai, warga madrasah segera mempersiapkan Seleksi Peserta Didik Baru Jalur Prestasi untuk hari berikutnya, Sabtu (27/4).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *