57 Peserta Didik MAN 2 Kebumen Lolos Seleksi Masuk PTN Non Ujian Tulis

Dengan direleasenya hasil seleksi SPAN PTKIN berarti total peserta didik MAN 2 Kebumen yang lolos masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur seleksi non ujian tertulis adalah sebanyak 57 peserta didik. Hasil tersebut adalah gabungan dari hasil SNMPTN dan SPAN PTKIN dengan rincian 17 peserta SNMPTN dan 40 peserta SPAN PTKIN.

Dari hasil tersebut maka terjadi penurunan jumlah pada hasil SNMPTN dari tahun sebelumnya sebanyak 23 peserta. Namun pada hasil SPAN PTKIN terjadi peningkatan dari 36 peserta pada tahun 2015 menjadi 40 peserta.

Disinggung mengenai penurunan hasil SNMPTN 2016, guru BK MAN 2 Kebumen Dra. Sari Saraswati mengatakan memang pada pelaksanaan SNMPTN 2016 kuota nasional untuk jumlah penerimaannya dikurangi menjadi hanya 40% saja. Meskipun demikian dengan hasil yang sudah diperoleh pada tahun 2016 ini tetap merasa bersyukur dan berharap semoga di tahun yang akan datang akan bertambah lagi.

Berdasarkan data empat tahun terakhir, maka jumlah peserta didik MAN 2 Kebumen yang lolos seleksi masuk PTN melalui jalur-jalur ini cenderung meningkat. (afn)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *