Bakti Sosial 2019

Kebumen (29/6) – Paguyuban Ibu-Ibu Keluarga Besar (PIIKB) MAN 2 Kebumen bersama OSIS dan Irmas (Ikatan Remaja Masjid) Baitul Hikmah MAN 2 Kebumen mengadakan bakti sosial di madrasah. Dalam kegiatan tersebut, panitia membagikan paket sembako dan pakaian pantas pakai kepada 300-an warga madrasah dan masyarakat di lingkungan sekitarnya. Warga mendapatkan paket sembako dan lain-lain dengan menunjukkan kupon yang sudah dibagikan sejak beberapa hari yang lalu. Penukaran kupon dilakukan di lapangan batminton madrasah yang baru selesai direnovasi.

Kegiatan yang bersamaan dengan pengambilan rapor kenaikan kelas ini membuat suasana madrasah ramai. Pk 08.00 WIB terdapat seremonial pembukaan baksos oleh Waka Humas Madrasah, Drs. Wim Tri Busono. Kegiatan ini dihadiri oleh guru dan karyawan, ibu-ibu anggota PIIKB MAN 2 Kebumen, wali murid penerima baksos, dan warga sekitar madrasah. Menurut panitia, ada 150-an warga sekitar madrasah dari 5 RT yang berbeda yang menerima kupon. Kupon juga dibagikan kepada 120-an wali murid. Penukaran kupon sembako dilayani setelah acara pembukaan hingga Dzuhur.

Paket sembako yang dibagikan seharga Rp 60.000,- /paket. Semuanya dibagikan secara gratis. Dalam paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan. Warga juga boleh memilih pakaian pantas pakai yang dipajang di sekitar stand. Menurut panitia, waktu awal pembagian, warga yang memilih pakaian hanya diperkenankan mengambil maksimal 2 pakaian saja. “Jika masih ada pakaian pantas pakai yang tersisa, dapat di ambil pada siang hari, di akhir baksos,” lanjutnya.

Di akhir kegiatan, dari sekitar 317 paket sembako yang disiapkan panitia, 303 paket telah terbagikan berdasarkan bukti daftar hadir atau tanda tangan penerima paket baksos.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *