Hari Amal Bakti Kemenag ke-73

Hari ini, genap 73 tahun Kementerian Agama RI. Pagi tadi (3/1), Guru, karyawan dan peserta didik kelas X dan XI MAN 2 Kebumen mengikuti upacara di alun-alun Kebumen. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Sekda Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono. Dalam sesi amanat upacara, Beliau membacakan PIDATO/SAMBUTAN MENTERI AGAMA RI pada UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BAKTI KE-73 KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA di JAKARTA, KAMIS, 3 JANUARI 2019.

“…tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.” kata pembina upacara saat membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Selengkapnya, teks PIDATO/SAMBUTAN MENTERI AGAMA RI pada UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BAKTI KE-73 KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA di JAKARTA, KAMIS, 3 JANUARI 2019 bisa didownload di link bawah ini

Sebelum upacara, hujan turun sangat deras. Pk 08.00 WIB hujan mulai reda. Peserta upacara mulai berbaris memasuki lapangan upacara sambil diselingi oleh pertunjukan hafalan surat pendek siswa MI. Sekitar pk 09.00 WIB upacara dimulai.

Pada akhir upacara diumumkan beberapa penghargaan guru/karyawan berprestasi dan santunan/bantuan untuk beberapa madrasah dan pondok pesantren di Kebumen. Di pendopo kabupaten juga diselenggarakan donor darah dalam rangka HAB.

Pk 10.00 WIB peserta upacara mulai membubarkan diri. Guru, karyawan dan peserta didik MAN 2 Kebumen kembali ke madrasah untuk kegiatan lainnya.

Pada pekan ini, madrasah mengadakan lomba-lomba guna memperingati Harlah MAN 2 Kebumen ke-29. Hari ini telah dimulai dengan lomba-lomba yang diikuti oleh guru dan karyawan. Lomba untuk peserta didik dimulai dengan lomba futsal dan membuat cergam.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *