Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72

Kebumen (3/1/18) – Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-72 diselenggarakan di alun-alun Kebumen hari ini, Rabu (3/1/18). Pada tahun ini, Kementerian Agama RI memilih tema “Tebarkan Kebaikan”. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya Agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian (Menag, Upacara HAB Kemenag ke-72).

Kegiatan ini diikuti oleh Pegawai (ASN) dari Kantor Kemenag Kebumen; termasuk Guru, Karyawan dan Peserta Didik Madrasah Negeri dan Swasta se-Kab. Kebumen. Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan peserta ini, dihadiri oleh Bupati Kebumen, Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, S.E., yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi beberapa penghargaan Kemenag yang telah diraih dan menekankan kepada ASN Kemenag untuk terus ikhlas dalam melayani masyarakat.

Dalam upacara ini juga diperlihatkan prestasi putra-putri Kebumen yang menjadi juara dalam ajang MTQ Umum XXVII Tingkat Jawa Tengah tahun 2017 pada bulan Desember lalu (18/12/17-21/12/17).

Rangkaian kegiatan dalam rangka HAB Kemenag ke-72 ini telah didahului dengan beberapa kegiatan seperti Senam dan Jalan Sehat. Senam dilaksanakan pada hari Rabu (20/12/17) di MTs N 1 Kebumen sedangkan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama dilaksanakan pada hari Sabtu (30/12/17) dengan start dari alun-alun Kebumen.

Pada upacara kali ini, peserta didik MAN 2 Kebumen mendapat kesempatan menjadi pasukan pengibar bendera dan kelompok paduan suara yang ditunjuk oleh Kemenag Kebumen. Paduan suara Manda menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu kebangsaan lainnya.

Foto: Humas Pemda

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *