Harlah MAN 2 Kebumen 2017 Day #2

Kebumen (26/4) – Hari kedua kegiatan Harlah Madrasah ke-27 masih disemarakkan dengan kegiatan perlombaan. Perlombaan yang diadakan pada hari ini antara lain, lomba fotografi, lomba menyanyi, lomba senam irama dan lomba Da’i Manda.

Perlombaan antar-kelas ini diwakili secara perorangan maupun kelompok. Lomba menyanyi diikuti masing-masing kelas dengan mengirimkan seorang wakilnya untuk menyanyikan lagu bernuansa religi yang telah ditentukan panitia. Begitu juga dengan lomba fotografi yang bertema “Manda dalam setiap Nafasku”, masing-masing kelas mengirimkan seorang wakil sebagai pesertanya. Lomba Da’i Manda dapat diikuti secara perorangan atau lebih sedangkan lomba senam irama harus diikuti secara berkelompok.

Perlombaan dilaksanakan serentak di lingkungan MAN 2 Kebumen dengan juri perlombaan diamanatkan kepada guru dan panitia. Lomba menyanyi dilaksanakan di lapangan bulu tangkis di atas panggung yang sudah disiapkan. Lomba fotografi berada di ruang OSIS. Peserta hanya mengumpulkan hasil foto yang sudah dibingkai kepada panitia.  Lomba Da’i Manda dilaksanakan di Masjid Baitul Hikmah sedangkan lomba senam irama dilaksanakan di lapangan basket di dekat masjid madrasah.

Pada hari kedua harlah ini, perlombaan tidak hanya diperuntukkan bagi peserta didik saja melainkan bagi guru dan karyawan juga. Guru dan karyawan mengikuti lomba memancing di kolam madrasah. Kolam seluas 5 m x 3 m diisi dengan puluhan lele dalam berbagai ukuran. Umpan berupa jangkrik dan cacing serta alat pancingnya sudah disiapkan oleh panitia. Diikuti oleh 25 peserta, bapak/ibu guru dan karyawan mengikuti lomba dengan antusias. @rmpratama

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *