In House Training 2018

Kebumen (10/7/18) – Pelaksanaan In House Training (IHT) tahun 2018 MAN 2 Kebumen diadakan selama 3 hari mulai Selasa (10/7) hingga Kamis (12/7) di ruang kelas Lt. 2 gedung baru madrasah. Bertindak sebagai nara sumber adalah Pengawas Madrasah Drs. H. Fauzi Ma’sum, M.Pd.I.

Kegiatan yang dihadiri oleh 88 peserta dari guru dan karyawan MAN 2 Kebumen ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Kebumen, H. Imam Thobroni, S.Ag, M.M., pagi tadi. Kakanwil berpesan bahwa kegiatan IHT ini adalah pemanasan (warming-up) setelah lama liburan untuk mempersiapkan tahun pelajaran baru 2018/2019. Ia juga mengingatkan dan menjelaskan tentang misi pendidikan Islam yang digagas oleh Kementerian Agama, a.l.: 1) meningkatkan layanan/akses pendidikan Islam, 2) meningkatkan mutu pendidikan Islam, 3) meningkatkan tata kelola pendidikan Islam, dan 4) meningkatkan citra dan daya saing pendidikan Islam.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan proporsionalitas dan loyalitas guru dan karyawan MAN 2 Kebumen. Selain itu, produk akhir yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah tersusunnya dokumen kurikulum madrasah. Tujuan dan target ini disampaikan oleh Waka Kurikulum Madrasah, H. Siti Robiyatun, S.Pd.

Sebelum kegiatan ini dibuka, Kepala Madrasah mengingatkan pentingnya memperbaiki niat sebelum dan saat mengikuti kegiatan. Menurutnya, niat dan iman itu berubah-ubah akibat godaan dunia. Dengan niat dan iman yang kuat, sungguh-sungguh dan gembira mengikuti kegiatan, IHT ini diharapkan dapat mempersiapkan guru/karyawan madrasah di tahun pelajaran 2018/2019.

“Perbaharui iman kalian dengan mengucapkan Laa ilaaha illallaah” (hadits)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *