Kegiatan Diklat Leadership MAN 2 Kebumen

Kebumen (20/3) – Bersamaan dengan pelaksanaan UM, UAMBN dan USBN di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen, peserta didik kelas X dan XI madrasah mengikuti Kegiatan Diklat Leadership berjudul “Pembentukan Karakteristik Leadership dan Entrepreneurship MAN 2 Kebumen tahun pelajaran 2016-2017”.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Senin-Selasa, 20-21 Maret 2017 diikuti oleh 75 peserta didik. Peserta terdiri dari 28 peserta putra dan 47 peserta putri. Tiga peserta diantaranya merupakan perwakilan kelas XI sedangkan 72 lainnya berasal dari kelas X. Kelas X diikuti oleh seluruh peserta didik Leader Class dan perwakilan masing-masing kelas dari semua jurusan.

Kegiatan yang bertempat di Aula MAN 2 Kebumen lantai II gedung baru madrasah dibuka oleh Kepala Madrasah, Bpk. H. Mahmudin, S. Pd., M. Ag., pk 08:30 WIB dan dihadiri oleh Waka Madrasah Bidang Humas dan Kurikulum. Sebelumnya, laporan kegiatan dibacakan oleh Waka Madrasah Bidang Kurikulum, Ibu Hj. Siti Robiyatun, S. Pd. dan di akhir pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bpk. Drs. Wim Tri Busono. Pada kegiatan pembukaan juga disepakati beberapa kontrak atau aturan kegiatan yang dimusyawarahkan antara panitia, pemateri dan peserta diklat.

Kegiatan yang didukung dari dana Komite Madrasah menghadirkan pemateri dari Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Yayasan NeoRamdhanz Indonesia. Materi leadership dan entrepreneurship disampaikan oleh Bpk. Erick Hadi Saputra, M.Eng. dari AMIKOM sedangkan materi pembentukan karakter diri dan social project dibawakan oleh Kak Maulina dkk dari Yayasan NeoRamdhanz Indonesia.

Kegiatan yang pertama kali diadakan ini diisi dengan kegiatan ceramah dan diskusi, permainan, penugasan individu dan kelompok, dan kegiatan lainnya seperti shalat berjamaah, tilawah, shalat malam, muhasabah dan kajian keagamaan. Pada akhirnya, kegiatan Diklat Leadership ini diharapkan dapat melahirkan calon-calon pemimpin dimasa depan yang memiliki karakter yang kuat secara fisik, mental dan spiritual. @rmpratama

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *