Kemeriahan Puncak Harlah MAN 2 Kebumen ke-28

Kebumen (28/04/18) – MAN 2 Kebumen genap berusia 28 tahun, Rabu lalu (25/04/18). Karena bersamaan dengan kegiatan UMBN, maka kegiatan puncak perayaan Harlah MAN 2 Kebumen diadakan Jumat lalu (27/04/18). Kegiatan pada puncak perayaan harlah MANDA adalah pawai taaruf Guru, Karyawan dan Peserta Didik MAN 2 Kebumen, pembagian doorprize dan Lomba Memancing untuk Guru dan Karyawan.

Pawai taaruf diberangkatkan pk 07.30 WIB dari madrasah menuju Kantor Kementerian Agama Kebumen dan kembali ke madrasah. Barisan sepanjang 500 m dikawal oleh Patwal Polres Kebumen. Disusul pasukan pembawa spanduk madrasah dan bendera, Drumband MANDA, Guru dan Karyawan, IKKADA, peserta didik kelas XII yang telah diterima di perguruan tinggi, dilanjutkan peserta didik kelas XII, XI dan X. Barisan terakhir pawai adalah tim PMR MANDA. Sekitar 1000 warga MAN 2 Kebumen mengikuti pawai ini.

Pawai taaruf ini terasa meriah karena sepanjang perjalanan, Drumband MANDA terus memainkan musik dan atraksi. Pandangan warga Kebumen juga tertuju pada pasukan peserta didik MANDA yang yang telah diterima di perguruan tinggi. Mereka adalah peserta didik yang telah lolos seleksi perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN dan Poltekes. Berikut daftarnya:

No.NamaKelas XIIProdiPerguruan Tinggi
1Faiz Khoerul AnamIPA 1Teknologi Industri PertanianIPB
2Mega Uswatun KhasanahIPA 1AgribisnisIPB
3Miftakhur Rizki Hidayat FebriantoIPA 1Agronomi dan HortikulturaIPB
4Yasin Ibnu AkmalIPA 1Pendidikan Teknik OtomotifUNY
5Rofiqotun HasanahIPA 4PsikologiUNY
6Zumrotus SangadahIPA 4Pendidikan BiologiUIN Suka
7Fika Nur HikmahIPS 1Bahasa dan Sastra IndonesiaUNY
8Hana Khoerul NgizzahIPS 1Pendidikan SejarahUNM
9Mohamad Ziaul HaqIPS 1HukumUNTIDAR
10Niken Dwi AchiruddinIPS 1SosiologiUIN Walisongo
11Siti ArbangatunIPS 1Pendidikan IPSUNNES
12Vivi RahmawatiIPS 2Ilmu Kesejahteraan SosialUIN Suka
13Linda FauziyahIPS 3Pendidikan Bahasa dan Sastra IndonesiaUNTIDAR
14Anas AbdurrahmanIPS 4Pendidikan Seni RupaUNY
15Imeliana Diniken TariIPS 4Ilmu Kesejahteraan SosialUIN Suka
16Ngafiatut DiniyahIPS 6Pendidikan SosiologiUNY
17Rizki Indra HidayatIPS 6Pendidikan Guru SDUNM
18Siti NurjanahIPS 6Pendidikan Kesejahteraan KeluargaUNNES
19Suci MuliawatiIPS 6Arkeologi IndonesiaUI
20Anggi Afida WahyuIPA 3KebidananPoltekes Semarang
21Farahdila AlifianiIPA 4Kesehatan LingkunganPoltekes Purwokerto
22Mega FitraniIPA 4AgronomiRusia

Menurut Kamad, selain sebagai upaya mengenalkan MAN 2 Kebumen kepada warga Kebumen, pawai taaruf ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa MAN 2 Kebumen selalu hebat dan menjadi kebanggaan warga Kebumen.

“Pawai taaruf bertujuan untuk mengenalkan MAN 2 Kebumen kepada warga Kebumen. Pawai ini juga menunjukkan bahwa MAN 2 Kebumen selalu hebat dan menjadi kebanggaan warga Kebumen,” katanya saat menyampaikan sambutan pada apel pemberangkatan pawai taaruf.

Pk 10.00 WIB barisan pawai sampai di madrasah. Setelah istirahat beberapa menit, peserta didik segera berkumpul di lapangan bulu tangkis untuk mengundi hadiah. Pengundian hadiah ini berjalan dengan sangat meriah karena diselingi dengan komentar-komentar pembawa acara yang lucu dan interaktif.

Kemeriahan itu dilanjutkan dengan lomba mancing untuk Guru dan Karyawan MANDA setelah Shalat Jumat. Menggunakan umpan cacing dan jangkrik, Bapak Ibu Guru dan Karyawan sangat antusias mengikuti lomba ini. Yang menarik dari perlombaan adalah para peserta mesti merangkai kailnya sendiri. Selain itu kelucuan terlihat ketika para peserta diwajibkan menggunakan helm ketika memancing dan hanya boleh dilepas ketika mendapatkan lele pertamanya.

Perlombaan tidak dibatasi waktu, Guru dan Karyawan MANDA memainkan pancing hingga bosan. Sebagian peserta yang telah lama menunggu dan berharap umpannya dimakan ikan akhirnya pun menyerah karena tak tahan panas memakai helm. Sebagian lainnya tidak patah semangat hingga akhirnya banyak senar yang putus karena terlalu bersemangat menarik lele yang berukuran besar.

Lele-lele berukuran besar dapat ditaklukan oleh beberapa peserta, salah satunya Pak Wahyu. Menurutnya, kesabaran sangatlah penting. Mendapatkan ikan tersebut menjadi kepuasan tersendiri. Gurauan dan canda tawa selama perlombaan memeriahkan suasana ditambah banyak peserta didik yang bersorak mendukung para peserta. Definsa1453-rmpratama

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *