Masa Ta’aruf Siswa Madrasah 2018 Day 3

Kebumen (19/7/18) – Hari ini adalah hari terakhir Masa Ta’aruf Siswa MAN 2 Kebumen tahun 2018. Kegiatan yang seluruhnya berupa lomba-lomba antar kelompok ini dilaksanakan di dua tempat berbeda. Aula madrasah digunakan untuk LCCI (Lomba Cerdas Cermat Islam) dan Lomba Tenis Meja sedangkan GOR Gembira Kebumen dijadikan tempat Lomba Bulutangkis dan Lomba Estafel Holahop. Hari ini para peserta memakai atribut pakaian, co-card dan topi berwarna-warni.

Menurut Ilman, masing-masing lomba tersebut wajib diikuti dengan mengirimkan perwakilannya. Lomba Tenis Meja dan Bulutangkis diikuti oleh peserta putra (kategori tunggal putra), Lomba Estafet Holahop hanya diikuti oleh peserta putri yang berjumlah 10 anggota, sedangkan LCCI diikuti oleh 3 peserta campuran putra dan putri.

Masing-masing kategori lomba tersebut diambil 3 juaranya. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh panitia, diperoleh masing-masing juaranya sbb: Pemenang Lomba Tenis Meja 1) M. Sabiqul Ikhsan (Abu nawas), 2) Habib maulia R. (Al Khawarizmi) dan 3) Panca Kurniawan (Ibnu Katsir). Pemenang Lomba Bulutangkis 1) Fajar Wahyushi F. (Al Khawarizmi), 2) Rizki Bagus S. (Al Razi) dan 3) M. Indra Wahyu Alamsyah (Ibnu Rusyd). Pemenang Lomba Estafet Holahop 1) Al Kindi, 2) Al Razi dan 3) Ibnu Sina.

Final LCCI dilaksanakan di aula madrasah setelah lomba-lomba lainnya selesai. Final LCCI diikuti oleh 5 kelompok terbaik dari babak penyisihan. Dari lomba itu diperoleh 3 juara antara lain: 1) Ibnu Sina, 2) Ibnu Rusyd dan 3) Abu Nawas.

Suporter masing-masing kelompok ikut memberi dukungan dan semangat. Tiga suporter terheboh juga akan dinilai oleh panitia. Mereka dinilai keseruannya dalam mendukung wakilnya di tiap-tiap lomba dan kekompakan yel-yel yang mereka tampilkan. Penghargaan suporter terheboh ini diberikan kepada 1) Ibnu Sina, 2) Al Ghozali dan 3) Al Battani.

Pengumuman juara dan penyerahan hadiah dilaksanakan setelah istirahat dan Shalat Dzuhur bersamaan dengan upacara penutupan Matsama 2018. Banyak kesan dan pesan dari peserta yang berhasil dihimpun:

“Kakak-kakaknya ramah-ramah, baik. Setiap pergantian sesi, kakaknya bisa mengisi waktu dengan baik jadi tidak membosankan. Asyik…” Rizki, SMP Darul Hikmah Kutoarjo.

“Seneng dapat teman baru. Kakak-kakak yang ramah. Gurunya baik-baik. Murah senyum. Sekolah di MAN 2 Kebumen disiplin.” Khusnul, MTs N 24 Jakarta.

“Saya dapat pengalaman yang baru. Menambah wawasan, pengetahuan dan teman. Pertahankan MOS yang seperti ini, jauh dari kesan galak dan suka bentak-bentak.” Roihan, MTs Plus Nurul Ikhsan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *