MASTER: English Dormitory 2018

Kebumen (4/1/18) –Pagi ini telah diadakan pembukaan Kegiatan English Dormitory yang diadakan oleh Manda English Center (MASTER) di aula MAN 2 Kebumen. Kegiatan yang berjudul “Dare to speak, Dare to be a Master” dibuka oleh Kepala Madrasah. Kegiatan pembukaan ini juga dihadiri oleh Waka Kurikulum, Kesiswaan dan Humas, termasuk Guru-Guru Pembimbing Mapel Bahasa Inggris MAN 2 Kebumen.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama sepekan ini (4/1/18-11/1/18) diikuti oleh 55 anggota MASTER dari kelas X dan XI. Menurut Ketua Panitia, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar anggota serta melatih dan memperlancar kemampuan berbahasa Inggris anggota MASTER. Selain itu, kemampuan berbahasa Inggris ini dapat bermanfaat untuk jenjang pendidikan selanjutnya, khususnya jika ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mempererat persaudaraan antar anggota, memperlancar bahasa Inggris kami, terutama kalau mau melanjutkan sekolah ke luar negeri,” kata Afni.

Pada sambutannya, Kepala Madrasah menyampaikan harapannya kepada para tutor agar di MAN 2 Kebumen di masa yang akan datang terdapat lembaga atau tempat yang mengajarkan bahasa Inggris dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi persaingan di abad 21.

“Abad 21 adalah abad yang mana orang-orang yang memiliki kemampuan berbahasalah yang dapat survive menghadapi persaingan internasional,” kata Mahmudin.

Di akhir sambutannya, Kamad juga berpesan agar peserta kegiatan ini tidak melupakan pengetahuan tentang Agama sehingga selain mampu berbahasa asing, para peserta juga mampu menampilkan wajah Islam yang baik di mata dunia.

Asrama berbahasa Inggris yang diadakan ini mengundang 2 tutor dari Kampung Inggris, Pare. Keduanya adalah Mr. Mat (Rizki Kurniawan, S.Pd.) dan Mrs. Tika (Hastika Yuliana, S.Pd.) yang berasal dari Medan. Pada sesi perkenalan, Mr. Mat menyampaikan tentang motivasinya mempelajari bahasa Inggris. Menurutnya, mempelajari bahasa Inggris membuatnya tahu tentang dunia.

“I learn English, I know English, and I know about World. How about you?” katanya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *