Peringatan Isra’ Mi’raj MAN 2 Kebumen Tahun 2016

Peringatan Isra' Mi'raj MAN 2 Kebumen 2016

Dirangkaikan dengan berbagai kegiatan peringatan hari lahir MAN 2 Kebumen ke-26 pada hari Senin, 25 April 2016 bertempat di GOR Gembira MAN 2 Kebumen mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hal yang sedikit membedakan pada peringatan tahun 2016 ini adalah pengisian inti “pengajian” yang dilakukan oleh alumni. Pada tahun ini tampil sebagai pembicara adalah Ristiyanto dan Shiji Restu Aryadi.

Restiyanto adalah alumni MAN 2 Kebumen tahun 2013 yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa di IAIN Walisongo Semarang. Sedangkan Shiji Restu Aryadi adalah alumni tahun 2014 yang pernah tercatat sebagai alumni Akademi Syiar Islam (AKSI) Indosiar tahun 2015. Entah memang disengaja atau tidak keduanya adalah mantan Ketua Umum OSIS MAN 2 Kebumen pada periodenya masing-masing.

Akhmad Makhsus selaku pembina OSIS MAN 2 Kebumen yang sekaligus sebagai koordinator pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa mengundang alumni untuk mengisi pada kegiatan tersebut memang disengaja. Dia berharap dengan sengaja mengundang alumni diharapkan selain materi “pengajian” juga bisa diselipkan motivasi kepada peserta didik MAN 2 Kebumen yang masih aktif.

Dalam ceramahnya Ristiyanto mengingatkan peserta didik MAN 2 Kebumen agar lebih waspada dan tidak “ikut-ikutan” budaya yang tidak Islami. Ia mengingatkan agar peserta didik MAN 2 Kebumen tidak ikut-ikutan “menggelandang” di jalanan. Sementara itu Shiji Restu dalam ceramahnya mengingatkan agar selalu berbakti orang tua dan guru.  (afn)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *