Syiar Anak Negeri 2019

Kebumen (22/4) – Metro TV bekerja sama dengan Kementerian Agama kembali mengadakan Syiar Anak Negeri tahun 2019. Audisi dilakukan di 6 kampus Universitas Islam Negeri (UIN). Empat kampus akan mulai pada 20 April 2019, yaitu: UIN Antasari Banjarmasin, UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan UIN Alauddin Makassar. Audisi di UIN Sunan Ampel Surabaya akan mulai 23 April 2019, sedang di UIN Sumatera Utara Medan mulai 25 April mendatang.

Pada tahun ini ada sekitar 240-an peserta dari seluruh tanah air mengikuti tahap audisi online. 10 peserta terbaik akan mengikuti audisi di masing-masing kota. Dari audisi kota akan diambil dua peserta terbaik untuk melanjutkan perjuangan di kompetisi Syiar Anak Negeri di Jakarta. Sebelumnya, peserta audisi harus memenuhi beberapa persayaratan antara lain: grup terdiri atas pria/wanita yang merupakan pelajar MA negeri/swasta di Indonesia, tiap grup berjumlah 3-5 personil, dan wajib mengirimkan video penampilan peserta maks. 50 MB (durasi 5 menit) ke situs sitemedcom.id/syiar.

10 peserta audisi di UIN Walisongo Semarang antara lain:

  1. Romansa Voice dari  MAN 1 Yogyakarta
  2. Revoice dari MAN 2 Bantul
  3. Mahabbet Voice dari MAN 4 Jombang
  4. Li Maa dari MAN 2 Kudus
  5. An Nasyva VOICE dari MAS Sunan Pandanaran
  6. Afshin ICP dari MAN Insan Cendekia Pekalongan
  7. Anada Mandala dari MAN Kendal
  8. As Syauqi dari MAN 2 Kulon Progo
  9. Syafaatul Mustofa dari MAN 2 Brebes
  10. Voice of Mandamen dari MAN 2 Kebumen

Voice of Mandamen dari MAN 2 Kebumen dan Li Maa dari MAN 2 Kudus berhasil lolos audisi di Semarang dan berhak mengikuti kompetisi di Jakarta. Personil grup Voice of Mandamen antara lain Falam Musa Dani (X Agama), Laeli Maulidia Mubarok (X IPA 3), Wahid Suherman (X IPA 4), Hasna’ Huriyah Zalfa’ (X IPA 4), dan Irma Melinda (X IPA 5).

Voice of Mandamen mencover lagu nasyid berjudul Cahaya Hati yang lirik dan lagunya dipopulerkan oleh Opick. Falam menjelaskan, peserta yang lolos audisi kota akan ke Jakarta 1 Mei mendatang. Ia menambahkan untuk proses (cara) dan detail kompetisinya belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari Metro TV.

“Kita ke Jakarta tanggal 1 Mei, proses kompetisinya kami belum begitu tau, karena pihak Metro TV belum memberitahu secara detail,” jelas Falam.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *