Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 di MAN 2 Kebumen

Kebumen (17/8/18) – Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 di MAN 2 Kebumen telah selesai diselenggarakan. Kegiatan upacara yang diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Kebumen ini dilaksanakan di lapangan madrasah. Upacara berjalan dengan tertib dan tepat waktu. Kurang lebih selama 1 jam, rangkaian acara berhasil dilaksanakan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala MAN 2 Kebumen, Drs. H. Wachid Adib, M.Si. Bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah Ketua OSIS MAN 2 Kebumen, Ilman Agil ramadhan (XII IPS 3). Dalam kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan, acara yang ditunggu-tunggu pertunjukannya adalah saat pengibaran Bendera Merah-Putih. Pada tahun ini, 22 peserta didik kelas X dan XI terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Bertindak sebagai Danton yaitu Ridho Nur Robangi (X IPA 1).

Menurut Nauval, komposisi 12 peserta putra dan 10 peserta putri dipilih dengan pertimbangan luas area lapangan madrasah. Nauval menyebutkan beberapa petugas Paskibraka seperti pembawa Bendera Pusaka yaitu Irma Melinda (X IPA 5), bertindak sebagai pengibar bendera antara lain Afri Lubabul Khadiq (XI IPA 5), Muzaki Nur Irfani (XI IPS 5) dan Muzazin Nur Faturohman (XI IPS 2).

Pembina Upacara mengawali sambutannya dengan membacakan SAMBUTAN GUBERNUR JAWA TENGAH PADA UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH dalam rangka PERINGATAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN KE-73 REPUBLIK INDONESIA TANGGAL 17 AGUSTUS 2018 (Naskahnya bisa didownload di sini).

Di akhir sambutannya, Kepala Madrasah berpesan untuk menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan ini sebagai momentum untuk memperbaiki niat. Bagi Bapak/Ibu Guru dan Karyawan MAN 2 Kebumen, jadikan hari ini sebagai momentum untuk memulai memperbaiki pelayanan kepada anak-anak, meningkatkan kedisiplinan dan ketepatan waktu dalam kegiatan belajar mengajar dan semakin bersungguh-sungguh. Bagi peserta didik, jadikan hari ini sebagai momen untuk memperbaiki niat tholabul ‘ilmi, belajar lebih sungguh-sungguh dan bertekad untuk sukses dimasa yang akan datang. Kesuksesan dimasa depan juga harus diniatkan untuk membanggakan dan meningkatkan derajat orang tua, guru, dan masyarakat.

Dirgahayu Republik Indonesia!!!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *